Rabu, 10 April 2013

Attractive Airline : Nok Air



Salah satu faktor pertimbangan penting bagiku dalam memilih suatu maskapai udara adalah harga. Memang keselamatan penting sih, namun saya lebih berpasrah ke pihak berwenang yang seharusnya telah memastikan agar setiap pesawat layak terbang, walau saat itu yang diperiksa adalah low-cost-airlines.

Berdasar faktor harga itulah aku terbiasa mengecek beberapa maskapai yang terkenal murah dan sering memberikan penawaran menarik. maskapai tersebut diantaranya Airasia, Tiger Airways dan Mandala Airlinesnya, Merpati Air, Cebu Pacific Air.

Pada tahun 2013 ini aku tidak terlalu banyak merancang acara liburan. Namun aku tergoda, semua berawal dari promo Mandala Airline yang memberikan free return ticket untuk tujuan Jakarta-Bangkok. Setelah berhasil mendapatkan tiket Jakarta-Bangkok, aku putar otak untuk mendapatkan tiket murah lainnya untuk menuju Chiang Mai, karena Chiang Mai lah sasaran utamaku pada trip ini. Beberapa maskapai ku cek untuk mendapat harga terekonomis penerbangan domestik antara Bangkok-Chiang Mai. Berawal dari itulah aku berkenalan dengan Nok Air, maskapai lokal Thailand yang menawarkan harga murah. Untuk penerbangan Bangkok_Chiang Mai kadang mereka memberikan tarif di bawah 1000 baht (300 ribu). Pas deh kalau begitu, ku melakukan reservasi walau sedikit kuatir dan mendapat tarif 1200 baht termasuk airport tax dan lain-lain.

Namun, pada saat hari penerbanganku aku cukup puas dengan pelayanan mereka. Mereka memberikan fasilitas free wifi di ruang tunggu airport yang dapat di log in dengan memasukan kode booking (lumayan bisa internetan sambil nunggu pesawat). Mereka juga menyediakan self check in via gadget dan internet dan kita bisa memilih seat sesuai yang kita mau dan FREE alias Gratis.

Saat menunggu di Don Mueang Airport, aku juga tak bisa duduk diam. Pesawat Nok Air yang berwarna-warni, kartun banget dan eye catching membuat aku sibuk memfoto-foto tiap pesawat Nok Air yang lewat, karena desainnya yang berbeda-beda.

Saat memasuki kabin sih yaa kesannya biasa saja karena ternyata interiornya jelas menunjukan bahwa ini pesawat lama. Tapi mereka memberikan free makanan  dan minuman dalam penerbangan (lumayan lohh Auntie Anne Pretzel makanannya). Riuhnya bahasa Thai yang digunakan dalam pesawat membuat sensasi lain bahwa aku benar-benar ada di Thailand.

Aku sih cukup merekomendasikan maskapai ini bila kita ingin melakukan penerbangan domestik di Thailand.  Nih Link menuju website mereka.

Oiya, aku tampilkan juga beberapa pesawat Nok Air yang sempat ku foto saat aku menunggu penerbangan menuju Chiang Mai. Unik ya!

Don Mueang International Airport of Bangkok (DMK)
My Boarding Pass








Related Articles :
Free Shuttle Bus antara Suvarnabhumi dan Don Mueang Airport
Phuket, Bangkok atau Chiang Mai ?
Street Food ala Bangkok

3 komentar:

  1. Keren juga warna warni pesawat nya

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...